(Parade Foto) Dinas DP3AP2KB Sosialisasi Kota Layak Anak Mimika Tahun 2023

Slide Foto


 
Kota layak anak adalah kota yang mampu merencanakan, menetapkan serta menjalankan seluruh program pembangunannya dengan berorientasi pada hak dan kewajiban anak. Hal ini dimaksudkan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sosialisasi mimika sebagai kota layak anak tahun 2023 di gelar dinas dp3ap2kb pada 20-21 desember 2023 yang di hadiri lintas opd maupun sektor terkait dalam tujuan peningkatan pengembangan lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak di mimika.

Pada giat tersebut di jelaskan ada enam kategori kota layak anak yaitu, penguatan kelembagaan, hak sipil dan kebebasan, hak lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, hak kesehatan dasar dan kesejahteraan, hak pendidikan dan kegiatan seni budaya dan hak perlindungan khusus.

Dalam implementasinya, salahsatu upaya yang dilakukan adalah dengan pembantukan forum anak di sekolah dan lingkungan lainnya, dimana dalam wadah tersebut anak-anak dapat mengekspresikan dan mendiskusikan berbagai hal dalam tujuan pengembangan diri yang di bina oleh guru dan lingkungan.

Postingan Terbaru