Tingkatkan Kapasitas SDM, Kampung Aikawapuka Bimtek Aparat Kampung dan Linmas

Kampung aikawapuka distrik mimika timur dalam upaya peningkatan kapasitas aparatur kampung menggelar bimbingan teknis aparatur dan linmas tahun anggaran 2023 yang dihadiri dan dibuka bersama dinas dpmk mimika, pendamping kabupaten dan kepala kampung pada 22 januari 2024 yang di tandai dengan penyematan tanda peserta bimtek.

Mewakili kepala dinas dpmk, kabid pemberdayaan kampung karolintus werimon mengapresasi bimtek aparat kampung dan linmas yang di gelar kampung aikawapuka dan berharap kedepan lepas bimtek pengelolaan dana kampung dapat lebih transparan, partisipatif dan akuntabel sesuai prinsip pengelolaan keuangan desa.

Di tambahkan koordinator pendamping kabupaten stepinus subay, peningkatan kapasitas aparat kampung merupakan hal yang wajib dilakukan guna pengelolaan dana kampung yang lebih baik.

Dalam bimbingan teknis tersebut kepala kampung beserta seluruh aparat kampung dan linmas mendapatkan materi dasar organisasi pemerintahan desa beserta tupoksi masing-masing serta pengelolaan dan pengawalan dana desa yang dibawakan oleh pendamping kabupaten serta dari polres mimika bagian unit iii tipikor bripka indra pangli.

Dalam bimtek tersebut para linmas juga diberikan pelatihan teknis baris- berbaris yang di latih langsung oleh polres mimika. Kepala kampung aikawapuka yohanis pomarepea dalam kesempatan tersebut berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dan berharap giat bimtek tersebut dapat menjadi acuan dalam pengelolaan desa yang lebih baik kedepan.

Postingan Terbaru