Musrenbang Distrik Kuala Kencana Hasilkan 93 Program Usulan 8 Kampung 2 Kelurahan

Dengan mengusung tema pembangunan insfrastruktur untuk meningkatkan ekonomi berbasis potensi lokal dan penguatan daya saing menuju mimika unggul, distrik kuala kencana menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang di buka bersama asisten bidang politik hukum dan pemerintahan setda mimika yakobus kareth di dampingi kepala distrik kuala kencana yemi gobay, kamis 14 maret 2024.

Musrenbang yang di hadiri delapan kampung, 2 kelurahan, forkompimda, perwakilan 8 organisasi perangkat daerah, pt freeport dan stakeholder lainnya, dalam sambutan bupati yang dibacakan yakobus karet, musrenbang merupakan wujud partisipasi pembangunan yang melibatkan masyarakat secara langsung dalam proses pengambilan keputusan untuk menjawab persoalan saat ini dan di masa mendatang.

Musrenbang distrik kuala kencana di pimpin langsung kepala distrik yemi gobay bersama sekretaris distrik lenni tonglo dengan asistensi langsung dari bappeda kabupaten mimika. Berbagai aspirasi di sampaikan dalam musrenbang tersebut yang merupakan hasil dari musrenbang kampung dan kelurahan sedistrik kuala kencana.

Musrenbang distrik kuala kencana menghasilkan 93 usulan program tahun 2025, yaitu bidang ekonomi 19 usulan, sosial budaya pembangunan manusia 37 usulan, bidang fisik prasarana 37 usulan, yang semuanya nantinya harus di input ke (sipd ri) oleh operator distrik kuala.

Hal tersebut dimaksudkan agar nantinya didalam forum perangkat daerah kepala distrik dapat mendorong program usulan dengan asistensi dari bappeda dan dari tiap opd dan bisa di input dalam rencana kerja (renja) dari tiap opd.

Postingan Terbaru