Pemkab Mimika Hibahkan Kendaraan Operasional Bagi 7 Yayasan dan Panti Asuhan

Pemerintah daerah kabupaten mimika sebagai bentuk peduli kasih bagi anak yatim di mimika, menyerahkan bantuan hibah untuk yayasan dan panti asuhan di mimika dari alokasi anggaran tahun 2023.

Mewakili pemkab penyerahan bantuan hibah di lakukan asisten 1 setda mimika roberth kambu didampingi kepala dinas sosial petrus yumte. Bantuan diserahkan bagi 7 yayasan dan panti asuhan yaitu yayasan santa susana 1 unit mobil microbus dan 2 mobil pick up, yayasan sta klara timika papua 1 unit mobil pick up, panti asuhan al-amin hidayatullah 1 mobil pick up, panti asuhan laskar pelangi 1 mobil pickup, rumah yatim dan dhuafa baitulrosul 1 unit mobil microbus, asrama putri salus populi timika 1 mobil pickup dan yayasan peduli aids timika (yapeda) 1 mobil pick up.

Dikatakan kepala dinas sosial mimika petrus yumte, jumlah panti asuhan aktif di mimika saat ini berjumlah 19, dimana 10 dari panti tersebut aktif menampung anak-anak yatim. Berdasarkan data dinas sosial mimika saat ini terdapat 1350 anak pati asuhan di mimika. Upaya ini dikatakannya sebagai bentuk berkeadilan sosial bagi seluruh masyarakat di mimika, dimana anak yatim juga merupakan bagian dari masyarakat.

Postingan Terbaru