FKUB Mimika Penguatan Moderasi Beragama Bersama Kanwil Kemenag dan FKUB Provinsi Papua

Penguatan moderasi beragama bersama pengurus forum kerukunan beragama dan kanwil kemenag provinsi papua senin 8 januari 2024 di gelar di jayapura yang menghadirkan fkub kabupaten mimika provinsi papua tengah.

Moderasi beragama merupakan cara pandang, sikap, dan praktik beragama dalam kehidupan bersama dengan cara mengejawantahkan esensi ajaran agama yang melindungi martabat kemanusiaan dan membangun kemaslahatan umum berlandaskan prinsip adil, berimbang, dan menaati konstitusi sebagai kesepakatan berbangsa.

Dalam kesempatan tersebut ketua fkub mimika ignatius adii bersama pengurus berbagi pengalaman dalam melakukan penguatan moderasi beragama di kabupaten mimika yang mendapat dukungan penuh pemerintah daerah, forkompimda dan ormas di mimika.

Dikatakannya fkub mimika memiliki mimpi yang bermuara pada pembentukan kampung kerukunan di kabupaten mimika, dimana dalam konsepnya akan di buat rumah ibadah lima agama serta gedung pertemuan bersama dalam rangka penguatan moderasi beragama yang lebih kuat di mimika.

Apresiasi pun disampaikan kakanwil kemenag provinsi papua klemen taran dan fkub provinsi papua t.h pasaribu kepada fkub mimika yang dinilai dapat mengaktualisasikan penguatan moderasi beragama di mimika dengan baik yang berkolaborasi bersama lintas sektor.

Postingan Terbaru