Gelar Musrenbang Tingkat Distrik Kwamki Narama Tahun 2024 Hasilkan 172 Usulan Program Pembangunan

Slide Foto


      Musyawarah rencana pembangunan tingkat distrik tahun 2024 di gelar distrik kwamki narama kabupaten mimika provinsi papua tengah pada jumat (8/3/2024) di hotel serayu timika yang di buka staf ahli bupati bidang politik hukum dan pemerintahan yakobus karet, didampingi kepala distrik kwamki narama kristianus mote.
Dalam sambutan bupati yang di bacakannya, pembangunan daerah merupakan implementasi berkelanjutan yang dilakukan di daerah di berbagai bidang yaitu ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya yang melekat dengan potensi daerah yang ada, dimana dalam prosesnya melibatkan multi stakeholder yaitu eksekutif, legislatif, yudikatif, organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat serta perangkat lainnya dalam rangka menentukan kebijakan pembangunan daerah yang terencana, terarah, cermat dan terukur sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Ditambahkannya, pelaksanaan musrenbang merupakan wujud perencanaan pembangunan, partisipasi serta melibatkan masyarakat secara langsung dalam pengambilan keputusan berdasarkan amat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem, dalam mewujudkan good governance (pemerintahan yang baik).

Dari musrenbang tingkat distrik yang di gelar dengan melibatkan satu kelurahan dan 9 kampung di wilayah distrik kwamki narama menghasilkan 172 usulan program untuk tahun 2025 mendatang, diantaranya bidang fisik prasarana (fispra) 57 kegiatan, bidang sosial 77 kegiatan, dan bidang ekonomi 38 kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut kepala distrik kwamki narama kristianus mote sebelum menutup kegiatan musrenbang tersebut, dari usulan yang berhasil disepakati pihaknya akan mendorong usulan dalam musrenbang tingkat kabupaten dan forum opd. Ditambahnya semua usulan akan didorong, namun belum tentu secara keseluruhan bisa di akomodir di musrenbang kabupaten dan forum opd, namun dirinya berbaharap ada program prioritas yang bisa di akomodir dan di realisasikan melalui musrenbang kabupaten mimika tahun 2024 ini.

Kadistrik kwamki narama kristianus mote berterima kasih atas partisipasi masyarakat melalui wakil-wakilnya serta dari pemerintah daerah melalui tim eksistensi bappeda yang berkesempatan hadir dan dapat menerima hasil musrenbang distrik kwamki narama.

Postingan Terbaru